STAI Ahsanta Jambi

TENTANG STAI AHSANTA PROGRAM STUDI AKADEMIK LPM LP2M E-Journal Foto Video BEM
Berita

Tambah Prodi Baru, Selangkah Lagi STAI Ahsanta Jadi Universitas Islam

admin - Minggu, 1 September 2019 - 16.31 WIB

JAMBI – Tekad dan keinginan  pihak Yayasan Ahsanta Jambi menjadikan kampus miliknya berubah dari sekolah tinggi menjadi Universitas patut diacungi jempol. Kemarin sore (19/8), pihak Yayasan sengaja mendatangkan secara khusus Guru Besar Universitas Islam Bandung, Prof Dr Makmur Sutisna guna berdialog dengan civitas akademika STAI Ahsanta Jambi. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Jambi Dr dr H Maulana MKM.

Dalam kesempatan itu, Maulana yang juga pemilik yayasan Ahsanta menantang civitas akademika untuk berjuang mewujudkan Universitas Islam Muhammad Azim.

“Mimpi saya agar STAI ini jadi Universitas Islam terbesar di Jambi,” ungkapnya yang juga owner Yayasan Ahsanta itu.

Nilai nilai keislaman ini akan menjadi ciri khas kampus tersebut kedepan katanya. Pihaknya akan mendorong secepat mungkin katanya, kampus ini jadi Universitas. “Ini mimpi saya, bagi yang mau berjuang ayo bersama saya,” tegasnya lagi.

Bak gayung bersambut, Wakil Ketua 1, Usman Qureisy MPhil mengaku siap mewujudkan mimpi tersebut. Dan saat ini katanya persetujuan untuk menjadikan STAI Ahsanta menjadi institut menunggu waktu.

“Permohonan kita sudah sampai di meja Sekjen Kemenag RI,” terangnya.

Jika tahun ini jadi institut katanya, maka tak perlu menunggu lama segera jadi universitas. Hanya saja syarat perlu ada Prodi Umum.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua II STAI Ahsanta Jambi, Muhammad Saleh SE, untuk memenuhi syarat itu, maka lewat Akbid JMS Annisah akan dibentuk tiga Prodi Baru.

“Untuk menjadi Universitas kemungkinan kita akan tambah Program Studi Baru yakni S1 Kebidanan, S1 Farmasi dan S1 Psikologi yang akan diurus oleh Akbid Annisah. Setelah jadi universitas, nanti prodi baru tersebut dibawah Fakultas Ilmu Kesehatan,” terang M Saleh disela-sela pertemuan malam ini.

Sedangkan Wakil Ketua III Dr Maryadi Syarif menyebutkan siap mewujudkan hal itu. Oleh karena itu, mantan Bupati Sarolangun ini mengajak semua civitas akademika membangun STAI Ahsanta Jambi. Sementara Prof Makmur mengaku siap membantu proses tersebut. (arm)

Berita Terbaru

Copyright © 2019 STAI Ahsanta