STAI Ahsanta Jambi

TENTANG STAI AHSANTA PROGRAM STUDI AKADEMIK LPM LP2M E-Journal Foto Video BEM
Berita

Bertekad Majukan SDM Komunitas Terpencil, Warga SAD Diterima Kuliah di STAI

admin - Minggu, 1 September 2019 - 16.36 WIB

JAMBI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi bertekad untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi. Dalam waktu dekat, kampus yang beralamat di Jalan Fatah Laside, Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi ini akan meresmikan Pusat Kajian dan Pemberdayaan SAD Jambi (P3SAD). Hal ini disampaikan Wakil Ketua III STAI Ahsanta Jambi, Saidina Usman El- Qureishi MFil pagi ini.

”Alhamdulillah,  STAI Ahsanta Jambi  pagi ini telah menerima mahasiswa yang berasal dari SAD untuk kuliah di sini,” terang lulusan Perguruan Tinggi Malaysia ini.

Disebutkannya, calon mahasiswa baru dari Anak Muda Suku Anak Dalam (SAD)  yang mendaftarkan diri tersebut atas nama Mijak Tampung dari Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. Diharapkannya, kedepan akan banyak lagi calon mahasiswa baru dari suku SAD yang kuliah di STAI Ahsanta ini. Termasuk yang sudah berancang-ancang untuk mendaftarkan dirinya dari  Bajubang,  Pelepat, dan daerah lainnya.

”Kedepan kita akan menjadi kampus resmi tempat kuliah anak-anak SAD,” tegas putra asli Merangin ini. Disinggung apakah dirinya tak khawatir nanti STAI Ahsanta dilabeli kampus SAD ? Dirinya mengaku justru bangga, karena bisa memajukan SDM para warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Provinsi Jambi.  Dirinya mengatakan, saat ini kampus yang dipimpin istri Wakil Walikota, Dr dr Hj Nadiyah Maulana SPoG tersebut telah bermitra dengan LEMHANAS RI dan JBMI, dalam pengembangan dan pemberdayaan SDM Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Provinsi Jambi. (arm)

Berita Terbaru

Copyright © 2019 STAI Ahsanta